Jika kamu ingin tahu kedudukanmu disisi Allah, maka lihatlah kedudukan Allah di hatimu

Kamis, 14 Juli 2011

Ijtima Serpong (Indonesia )

Ijtima Malaysia, Ijtima Filipina Dan Ijtima Indonesia Akan diladakan InsyaAllah berurutan dalam July 2009
Laporan Ijtima Indonesia 2008

Ijtima’ Tabligh yang insyaallah akan diselenggarakan di Serpong pada tanggal 8, 9 dan 10 Agustus 2008 ini adalah rangkaian terakhir dari ijtima’ 5 kawasan di Indonesia. Dimulai dari Pekanbaru, kemudian di Banjarmasin, lalu di Makassar, di Mataram dan terakhir, sebagai penutup dan gongnya, di Serpong ini.

Ijtima’ di Indonesia ini merupakan bagian dari semua ijtima’  yang diselenggarakan di berbagai belahan kota dunia, mulai dari ijtima’ di Bangkok, Melbourne, Johanesburg, Azamgarh, Chicago, Bhopal, Dewsbury dan lain-lainnya. 

Dua ijtima’ terbesar yang selalu menyedot jamaah dalam jumlah cukup besar adalah ijtima’ di Bangladesh (Bishwa ijtima’) dan di Pakistan (Raiwind ijtima’). Media internasional sering menyebut dua ijtima’ tersebut sebagai “the second largest congregation in the world after the hajj”.

Tujuan dari setiap ijtima’ adalah sama yaitu untuk membentuk fikir umat bahwa kita semua adalah umat Rasulullah SAW yang punya tanggung jawab untuk meneruskan misi beliau yaitu menyeru manusia untuk taat kepada Allah SWT agar terhindar dari azab dan mencapai kebahagiaan  sejati di dunia dan akherat nanti, caranya yaitu dengan mengorbankan sebagian waktu, uang dan diri kita untuk memperjuangkan agar agama tersebar ke seluruh penjuru alam.
Dalam setiap ijtima’ tersebut selalu dibentuk rombongan-rombongan dakwah, yang masing-masing rombongan terdiri dari 7-10 orang. Mereka kemudian dikirim di berbagai tempat di dunia dalam kurun waktu antara 40 hari, 4 bulan atau 1 tahun, semuanya dengan biaya sendiri tidak ada bantuan dari sponsor tertentu. 

Insyaallah kita semua bisa ambil bagian dalam ijtima ini !

Ijtima’ di Bangladesh Februari 2007

Ijtima’ di Pakistan Nopember 2007

Ijtima’ di Azamgarh India tahun 2007

http://aldjo.wordpress.com/2008/08/06/ijtima%E2%80%99-serpong-2008-bagian-dari-ijtima%E2%80%99-tabligh-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda pengunjung yang ke